Home > Uncategorized > Lelang Lukisan – Dari Klasisisme untuk Impresionisme – Kehidupan dan Pekerjaan Pierre-Auguste Renoir

Lelang Lukisan – Dari Klasisisme untuk Impresionisme – Kehidupan dan Pekerjaan Pierre-Auguste Renoir

Pierre-Auguste Renoir – adalah seorang seniman yang sangat serbaguna. Subyek lukisannya berkisar dari ketegaran dari kerumunan orang di pusat kota Paris untuk ketenangan hari musim panas di pedesaan Prancis. Dia juga seorang seniman potret pelukis produktif dan masih hidup. Meskipun Renoir milik sekolah pelukis impresionis ia dilatih awalnya sebagai seniman klasik dan banyak dari karya sebelumnya yang klasik dalam gaya.

Sebuah contoh dari karya klasik oleh Renoir adalah Potret William Sisley dicat pada . William Sisley ayah dari pelukis Alfred Sisley digambarkan sangat banyak dalam gaya klasik dengan tingkat tinggi realisme. Namun cara yang diperkenalkan Renoir cahaya menjadi lukisan ini adalah untuk dikembangkan lebih lanjut di kemudian hari dalam karirnya dalam karya impresionis nya.

Anak menyesuaikan Renoir lahir pada tahun di Limoges Prancis. Empat tahun kemudian ia pindah ke Paris bersama keluarganya. Karir seninya dimulai ketika ia bekerja sebagai dekorator dari porselen di Levy Freres. Bakatnya segera membuatnya mendapatkan kenaikan gaji.

Pada Renoir mulai mempelajari lukisan klasik di Ecole des Beaux-Arts di Paris. Sekitar waktu ini Renoir bekerja untuk berbagai klien lukisan langit-langit dengan dekorasi hiasan dan juga percaya bahwa ia dihiasi beberapa kafe Paris tetapi tidak ada bukti ini tetap.

Pada Januari ia mulai berbagi studio dengan Frederic Bazille. Dia adalah seorang pengunjung yang sering ke Guerbois Cafe di mana ia bertemu pelukis lain seperti Edouard Manet dan Edgar Degas. Pada tahun Renoir dan Claude Monet melukis apa yang dianggap sebagai lukisan impresionis pertama menunjukkan efek cahaya pada air sungai Seine.

Sebuah jeda dalam karir Renoir itu dibawa oleh Perancis-Prusia antara tahun dan ketika dia menjabat di militer.

Pada tahun Renoir dan Monet diselenggarakan pameran pertama pelukis-pelukis impresionis . Tujuh dari lukisan Renoir termasuk adegan teater The Box dan Penari ada di layar. Pameran ini tidak sukses dan kritik pedas dari pekerjaan mereka terjadi.

Namun demikian Renoir terus melukis dengan gaya impresionis dengan tema dari alam yang menghasilkan lukisan seperti Jalan Memimpin Melalui Rumput panjang yang sekarang dipamerkan di Musee d Orsay di Paris.

Pada bulan Maret impresionis mengadakan lelang pekerjaan mereka. Beberapa lukisan dijual termasuk dua karya Renoir yang meskipun dengan harga rendah dan dengan komentar pedas dari penonton.

Beberapa lukisan Renoir termasuk Moulin de la galette dan Swing ditampilkan dalam lain pameran seni impresionis yang diselenggarakan pada tahun . Sayangnya pameran ini juga tidak diakui secara luas hanya dengan pembeli beberapa lukisan pelukis-pelukis impresionis .

Setelah kegagalan dari pameran ini Renoir kembali fokus pada lukisan dalam gaya klasik dan lukisannya Mme Charpentier dan Anak-nya diterima oleh Salon bergengsi di . Sekarang ditampilkan di Museum Seni Metropolitan di New York menggambarkan adegan dari kehidupan keluarga yang nyaman di ruang keluarga Charpentier Jepang itu.

Nasib Renoir mulai berubah pada tahun ketika agen Durand-Ruel mulai membeli lukisannya membayar dalam angsuran bulanan. Renoir melanjutkan perjalanan ke Italia dan Aljazair di mana dia sangat terinspirasi. Selama waktu di luar negeri ia melukis karya seperti Teluk Napoli dan Girl Aljazair yang sekarang dipamerkan di Museum of Fine Arts Boston. Setelah kembali ke Paris dua puluh lima lukisan Renoir yang dipajang dalam sebuah pameran yang diselenggarakan oleh Durand-Ruel.

Selama sisa tahun -an lukisan Renoir tetap dalam gaya klasik. Beberapa kritikus mengatakan bahwa gayanya mengingatkan pada pelukis Prancis Ingres. Namun pada tahun Renoir kembali ke gaya lembut dan cahaya lukisan impresionis dan dia tetap melukis dengan cara ini selama sisa hidupnya. Meskipun ia menderita radang sendi pada saat ini ia terus melukis dengan kecepatan dan antusias.

Pada pameran retrospektif Renoir di Salon d Automne sangat sukses. Meskipun serangan kelumpuhan dan jari lumpuh dengan arthritis dia terus menggambar dan melukis bahkan setelah ia terbatas pada kursi roda pada tahun . Dia berkata Jika saya harus memilih antara berjalan dan lukisan aku lebih suka melukis.

Renoir meninggal pada tahun beberapa bulan setelah Louvre museum bergengsi di Paris telah diterima untuk menampilkan nya Potret Nyonya Charpentier .

Semangat riang Renoir adalah ditangkap di banyak lukisannya yang mengungkapkan joie de vivre dan kepuasan dengan kehidupan. The Moulin de la galette misalnya adalah adegan orang hidup dicat dari kehidupan nyata dalam ruang dansa di daerah Montmartre Paris. Ini menunjukkan orang minum menari dan umumnya memiliki waktu yang baik.

Di London The Box yang merupakan bagian dari pameran pertama impresionis gagal sekarang dapat dilihat di Institut Seni Courtauld sementara adegan keramaian yang terkenal Paris Para Payung yang dipajang di Galeri Nasional.

Musee d Orsay di Paris memiliki koleksi besar lukisan karya Renoir termasuk Moulin de la galette dan Swing .

Kata akhir harus pergi ke Renoir sendiri yang dirangkum filosofi hidupnya dengan cara ini .. Saya tidak pernah berusaha untuk mengarahkan hidup saya saya selalu membiarkan diriku terbawa oleh peristiwa

  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: